13 Desember 2021

Anti Nolep, 10 Rekomendasi Game Android Terbaru yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Berwarna

game android kekinian

10 Game Android Terbaru yang Lagi Hits Banget - Maraknya game Android saat ini tentu saja sedikit atau banyak mempengaruhi sisi kehidupan manusia. Istilah-istilah semacam gaming dan mabar (main bersama) sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa terlepaskan. Hal ini seharusnya dijadikan sebagai kesempatan untuk mendapatkan pengalaman hidup yang lebih berwarna.

Istilah semacam mager (malas gerak), nolep (no life = tidak merasa hidup), gabut, dan lain sebagainya seharusnya bisa diatasi dengan banyaknya kemunculan game Android yang bisa menjadi teman keseharian. Apalagi anak muda saat ini dituntut untuk tidak boleh ketinggalan zaman dan harus melek teknologi. Salah satu cara untuk tidak ketinggalan zaman adalah dengan mengetahui seperti apa saja perkembangan teknologi dari sisi dunia game.

Jangan hanya bermain sosial media, para developer game yang super kreatif telah membawa kemajuan dan ikut serta meramaikan pesatnya teknologi dengan membuat permainan dari berbagai genre yang seru untuk dimainkan. Apalagi jika kamu mengaku sebagai gamer sejati, maka dipastikan kamu tidak boleh melewatkan beberapa game kekinian yang lagi hits dan seru abis di bawah ini! Yuk, simak saja langsung penjelasannya!

1. Brain Out

Brain out game android kekinian
Salah satu game yang saat ini banyak digemari di kalangan anak muda. Game ini memang terlihat cukup mudah pada level awal, namun seiring dengan level yang terus meningkat, permainan ini menjadi sangat sulit hingga kamu harus benar-benar memutar otakmu untuk bisa memecahkan masalah dan mencari jawaban dari tantangan gane ini.

Tidak jarang yang bermain game ini sampai mencari kunci jawaban game Brain Out di internet karena merasa gregetan akan jawaban apa yang sebenarnya. Untuk kamu yang menyukai tantangan, game ini sangat cocok dan wajib dicoba. Banyak orang mengklaim bahwa game ini sekaligus mendobrak paradigma di masa lalu kalau game hanya akan membuat banyak orang menjadi malas. Namun, karena hadirnya game Brain Out, maka kamu akan memeras otakmu atau berpikir keras untuk mendapatkan jawaban kekinian yang di luar nalar. 

2. Mobile Legend

Mobile Legend Game Android Kekinian

Sebagai salah satu game MOBA terbaik di dunia, sudah tidak heran lagi jika pengguna Mobile Legend bisa ditemukan di setiap penjuru dunia. Bahkan, saat ini penggunanya telah lebih dari 50 juta di seluruh dunia. Dengan performa engine Unity 2017, game online terbaik ini menjadi HD yang membuat penggunanya mendapatkan pengalaman bermain lebih asik.

Bahkan, saat ini Mobile Legends sedang dalam penggarapan menjadi Ultra HD dengan dukungan berbagai efek yang membuat game ini menjadi lebih hidup dan berwarna. Jika dulu banyak orang yang mencaci bahwa game ini merupakan game burik dengan kualitas rendah, maka sepertinya saat ini kamu menarik kembali ucapanmu itu. Karena tampilan Mobile Legend saat ini sudah begitu menawan dan ciamik.

3. Worms Zone

game android kekinian Worms Zone

Saat mendengar game ini, pasti kamu langsung teringat pada cacing bukan? Ya, permainan yang dikenal dengan game cacing online ini memang sedang hits-hits nya saat ini. Tidak heran jika Playstore saat ini telah didominasi dengan berbagai jenis game ini. Bahkan, dari 10 top game gratis terlari yang ada di playstore, 5 diantaranya adalah game jenis ini. Dari kelimanya itu yang paling terkenal dan paling banyak di-download adalah Worms Zone.

Di dunia gaming pun game ini sudah berhasil mendapatkan tempatnya tersendiri. Terbukti dari beberapa para gamers yang bermain game Worms Zone dengan live streaming, baik itu di YouTube ataupun di Facebook. Dan untuk kamu yang hanya menghabiskan waktu dengan rebahan, sepertinya kamu wajib coba Worms Zone agar rebahanmu terasa lebih asik.

4. Free Fire

free fire game android kekinian

Datang sebelum game PUBG dan Fortnite, Free Fire telah lebih dulu menjadi pendobrak game dengan genre battle royale dengan keeksisan yang lumayan tinggi. Keberadaan game ini menjadi suasana baru bagi para gamers sebelum pada akhirnya game PUBG pun hadir ke indonesia. 

Untuk ukuran, game ini memiliki ukuran yang ringan dibandingkan para pesaingnya. Dari segi grafis pun cukup bagus membuat Free Fire sangat layak untuk kamu mainkan. Apalagi game Free Fire seringkali dijadikan sebagai alternatif terbaik saat para gamers merasa bosan bermain PUBG ataupun Fortnite. Dan kamu pun bisa memilih karakter dengan berbagai skill yang dimilikinya. Menariknya, kamu pun bisa bermain agresif atau lebih defensif tergantung dari karakter FF yang kamu gunakan.

5. Hunter Assassin

hunter assassin game android kekinian

Jika dalam dirimu terdapat jiwa-jiwa detektif, maka Hunter Assassin lah jawabannya. Game stealth ini memiliki misi-misi yang harus kamu selesaikan sebagai seorang detektif. Di mana misi utama kamu harus menyelinap ke dalam sebuah gudang yang dijaga sangat ketat. Kamu pun diharuskan membunuh para penjaga satu per satu, akan tetapi berhat-hatilah jangan sampai posisi kamu ketahuan oleh mereka.

Meskipun kamu tidak memiliki jiwa detektif, game ini sangat cocok untuk siapa saja yang menyukai tantangan. Saat mengaplikasikannya pun tidak terlalu sulit. Salah satu Kelebihan lain dari game terbaik  Hunter Assassin ini bisa dimainkan tanpa menggunakan koneksi internet. Wah, menarik sekali bukan?

6. Hago

hago game android kekinian

Sudah meraup popularitas tinggi sejak tahun 2019, sampai sekarang Hago menjadi salah satu game paling lari di Play Store. Penggunanya yang sangat banyak berhasil membuat game ini menjadi game terbaik di tahun 2019. Game ini sangag hits di kalangan anak muda yang memiliki hobi bermain game bersama.

Selain itu, kamu pun bisa bermain game sekaligus chatting dalam permainan ini. Jika sekalipun kamu tidak memiliki teman, maka kamu bisa mencari sendiri teman barumu dan berkenalan pula dengan pemain lain. Dan hal inilah yang menjadi bagian mengapa Hago banyak diminati banyak orang dari berbagai kalangan usia. 

7. Mario Kart Tour

mario kart tour game android kekinian

Untuk kamu yang menyukai game balapan, Mario Kart Tour adalah game balapan mobile berbasis seri balap kart klasik yang berasal dari Nintendo. Dibekali dengan fitur kontrol sederhana yang dapat kamu gunakan dengan mudah dan sekaligus menawarkan 30 karakter, 20 kart, serta 10 glider untuk dipilih sesuai selera pengguna. Selain itu, kamu pun dapat bersaing dalam 16 piala, dengan masing-masing seri termasuk empat balapan.

Hal menarik lainnya, kamu juga bisa mendapatkan Grand Stars sesaat setelah menyelesaikan balapan, dengan syarat maksimum lima Grand Stars yang telah tersedia di masing-masing serinya. Dan ketika kamu mengumpulkan Grand Stars dengan jumlah yang cukup, maka kamu akan mendapatkan hadiah gratis seperti emerald gem yang dapat kamu gunakan untuk membuka kunci driver, kart, dan glider baru.

8. Minecraft Earth

Minecraft Earth game android kekinian

Game ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Android, sebab pengguna iOS pun dapat menginstall-nya. Untuk cara mainnya, menurut situs web resminya, pemain dapat membangun struktur dengan pemain lainnya serta menempatkannya di dunia nyata pada ukuran yang sebenarnya. Sebagai pemain, kamu dapat membangunnya dengan teman-temanmu serta bekerja sama dengan orang lain untuk membangun petualangan mini.

Tidak hanya, dalam Minecraft Earth juga  menampilkan banyak mobs dan skin Minecraft baru yang telah dikenal dan diminati banyak penggemar. Pemain juga memiliki opsi untuk membiakkan varian monster unik dan menggunakannya untuk mengisi bangunan mereka agar lebih kokoh. Menariknya, Minecraft Earth ini dapat kamu mainkan secara gratis, dengan membeli beberapa item in-game yang telah tersedia.

9. Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8: Airborne game android kekinian

Game balapan seolah tak pernah sirna dari masa ke masa. Salah satunya Asphalt 8: Airborne yang merupakan game balapan sangat melegenda yang hadir dengan keseruan sangat apik dan ciamik. Kelebihan game yang satu ini jelas terdapat pada penyuguhan grafiknya yang keren.

Namun, untuk ukuran game ini memang cukup besar, di mana untuk bisa memainkan map baru kamu diharuskan mengunduh file tambahan terlebih dahulu. Meskipun begitu, game balapan ini sangat seru dan asik untuk kamu mainkan sembari rebahan.

10. Dream League Soccer 

Dream League Soccer game android kekinian

Jika Asphalt 8 untuk mereka yang menyukai balapan mobil, maka game Dream League Soccer untuk kamu yang menyukai game dengan konsep sepak bola. Game ini merupakan salah satu game yang sangat kayak untuk kamu coba. Bagaimana tidak, game ini mengusung konsep yang cukup realistis dengan banyaknya super star yang telah tersedia di lapangan hijau dengan jumlah yang sangat banyak. Selain itu, game ini juga hadir dengan ukuran yang cukup besar dan juga tidak banyak bersifat Pay To Win

Nah, demikianlah beberapa daftar game yang sedang hits dan kekinian saat ini yang bisa kamu download di playstore. Semoga setelah mencoba salah satu dari 10 game di atas, kamu akan merasa hidupmu menjadi lebih asik dan berwarna.