24 Desember 2021

Cara Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video 2021

Cara share lagu Spotify dan dijadikan story Instagram dengan background video sebenarnya cukup mudah. Apalagi rata-rata selebgram pernah membuat story seperti ini dan jarang sekali pengguna yang tahu cara membuat Instagram story Spotify.

Dan di artikel saya kali ini, Saya akan memberikan cara untuk membuat story Instagram spotify dengan background video yang cukup keren. Dimana tutorial ini jarang diketahui pengguna dan seringkali digunakan oleh para selebgram.

Spotify sendiri merupakan sebuah platform musik yang serupa dengan Joox. Dimana Spotify menyediakan berbagai lagu dengan macam-macam genre dari dunia ini. Dan pengguna bisa dengan bebas membagikan lagu yang sering didengar dan dijadikan Instagram Story.

Cara Share Spotify Ke Instagram

Dengan membuat story Instagram spotify, Maka hal ini bisa memberitahu kepada teman atau pengguna Instagram lain tentang lagu favorit yang sering kita dengar. Sehingga pengguna lain juga bisa mencoba lagi tersebut di Spotify.

Untuk cara share lagu Spotify ke Story Instagram tak selalu wajib menggunakan iPhone. kamu juga bisa menggunakan Hp Android dan caranya itu mudah banget.

Cara Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video


Untuk caranya memang hanya share lagu dari Spotify ke Story Instagram saja, Namun tidak ada background video. Sehingga Story Instagram akan biasa saja dan lebih bagus kalo ada video dibelakangnya. Dan untuk langkah-langkah cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Spotify.
  2. Lalu kamu masuk ke menu pengaturan aplikasi Spotify 
  3. Scroll kebawah dan aktifkan fitur canvas pada Spotify.
  4. Selanjutnya kamu putar lagu yang ingin di share ke Story IG.
  5. Jika sudah menemukannya maka kamu klik tiga titik di pojok kanan atas.
  6. Lalu pilih opsi share dan pilih bagikan ke Story IG.
  7. Maka jadilah Story Instagram Spotify dengan background video.
  8. Selesai.

Jika berhasil maka story Instagram Spotify akan memiliki background video. Tapi tidak semua lagu bisa, Hanya lagu yang memiliki background video bergerak saja yang bisa.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan

Kenapa Tidak Bisa Share Story Instagram Spotify ?


Beberapa pengguna masih mengeluhkan tidak bisa share lagi Spotify ke Story IG. Dan ada beberapa alasan mengapa tidak bisa share Spotify ke IG.

1. Aplikasi Versi Lama


Alasan pertama yaitu kedua aplikasi merupakan versi lama dan belum mendukung untuk share lagu Spotify ke Instagram story. Sehingga memperbarui terlebih dahulu versi aplikasinya agar bisa buat story Instagram Spotify.

2. Aplikasi Mengalami Error


Alasan kedua yaitu mungkin aplikasi Instagram atau Spotify mengalami error. Dan cara efektif ketika aplikasi mengalami error yaitu dengan menghapus data atau cache pada aplikasi agar tidak error lagi.

Cara hapus cache dan data pada aplikasi yaitu menuju ke pengaturan > apps > instagram/spotify > penyimpan. Lalu kemudian kamu hapus data dan juga cache agar aplikasi tidak error dan bisa share lagu Spotify ke Instagram.

Akhir Kata


Begitulah cara share Spotify ke Instagram dengan background video. Jika kamu masih bingung bisa bertanya di kolom komentar bawah. Dan jangan lupa share ya agar penulis semakin semangat buat artikelnya.